Sunday, May 15, 2011

INILAH ISI SITUS TAUHID WALJIHAD


Jakarta - Nama Tauhid Wal Jihad tiba-tiba menjadi pusat perhatian ketika Polri mengaitkannya dengan penggerebekan teroris di Sukoharjo yang menewaskan Sigit Qurdowi dan pengawalnya Hendro. Rupanya Tauhid Wal Jihad memiliki situs. Seperti apakah isinya?

Situs Tauhid Wal Jihad ini bisa dikunjungi di lintastanzhim.com. Saat melongok situs ini, Minggu (15/5/2011), banner 'Tauhid wal Jihad, Tiada Tanzhim Tanpa Tauhid Wal Jihad' menyambut pengunjung.

Gambar senapan AK 47 menghias di sisi kiri, di bawah tulisan syahadat. Situs ini menampilkan aneka laman mulai dari berita, bahasan soal tauhid, jihad, hijrah, galeri Jihadi, sampai rubrik konsultasi.

Nah, berita-berita yang dipajang pun seputar jihad. Berita terakhir yang di-upload tertanggal 27 April 2011. Judulnya, "Wow, Jika Syekh Usamah Ditangkap - Al Qaeda Siap Ledakkan Nuklirnya di Eropa!". Berita lainnya seputar Guantanamo, Al Qaeda, Chechnya, Taliban, Somalia dll.

Di sisi kanan laman ini, terdapat sejumlah banner memanjang ke bawah. Salah satunya adalah laman soal dukungan terhadap jihad global.

Namun, tidak ada petunjuk apapun yang mengaitkan situs ini dengan Sigit Qurdowi. Tidak ada nama pengelola situs yang tercantum di sini. Aneka komentar, dan dukungan dari para pengunjung situs hanya dijawab oleh 'Admin'. Situs ini pun lebih tampak seperti sebuah blog daripada sebuah situs aktivitas suatu kelompok.

"Bagaimana caranya saya bisa bergabung dengan Tanzhim Tauhid wal Jihad ini?" tanya seorang simpatisan di Bogor.

Pertanyaan ini dijawab Admin, "Silakan bergabung di jamaah mana saja asalkan di bawah bendera 'Tauhid wal Jihad'. Adapun kajian mereka bisa antum ikut di mana saja antum ketemu, kalau tidak silakan ikuti kajian online via web."

Sebelumnya nama Tauhid Wal Jihad dimunculkan saat Mabes Polri merilis penggerebekan di Sukoharjo. Sigit Qurdowi ditengarai tergabung dalam Tim Hisbah atau Tauhid Wal Jihad. Sigit memiliki peran penting dalam kelompok tersebut.

"Sigit merupakan pimpinan dan pelatih perakit bom Tauhid Wal Jihad," ujar Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Anton Bahrul Alam dalam keterangan pers di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Sabtu

No comments:

Post a Comment