Saturday, May 14, 2011

GOOGLE SIAPKAN JEJARING SOSIAL BARU


Facebook makin digemari masyarakat dunia, sementara Google yang disebut sejumlah orang sebagai buyutnya internet, tampaknya akan mengubah strategi baru. Gagal dengan beberapa situs jejaring lainnya, Google akan menyiapkan situs serupa.
Kabar tersebut bukanlah isapan jempol belaka, beberapa tokoh pun menyebutkan kalau Google serius akan hal ini. Sebut saja Kevin Rose, pemilik situs agregator berita Digg.com itu mengaku memang benar Google sedang meramu situs barunya yang bernama "Me."
Tidak hanya Rose, Adam D’Angelo, tokoh Facebook pun mengakui kebenenaran kabar tersebut. Melalui postingan di websitenya ‘Quora‘, situs yang akan berdiri ini menjadi prioritas tertinggi untuk segera diselesaikan.
"Nyatanya Buzz tidak cukup mampu (menandingi) dan mereka harus total untuk mewujudkan situs jejaring sosial di kelasnya," kata D’Angelo di websitenya Quora.
Sebenarnya Google bukan pemain baru di bisnis situs jejaring, beberapa situs sejenis telah mereka ciptakan seperti Orkut. Namun kenyataannya, Orkut belum bisa mencapai pasar dunia dan situs pertemanan itu hanya besar di Brasil dan India.
Tapi tidak hanya Orkut, Google juga memiliki beberapa situs serupa seperti Youtube, Blogger dan Picasa.

No comments:

Post a Comment