Saturday, May 14, 2011

GOOGLE MAP MAKER DARI PENGGUNA UNTUK PENGGUNA


Google tengah berupaya meningkatkan jumlah informasi yang disimpan di Google Maps. Kini, raksasa mesin pencari itu mempersilakan pengguna menyetorkan nama perusahaannya, jalur sepeda yang ia pakai, jalan baru di kawasan tempat tinggal pengguna dan lain-lain untuk mendapat persetujuan.
Konten dari pengguna ini nantinya tidak akan ‘menyampah’ di Google Maps yang berisi data yang dikumpulkan oleh Google, namun akan ditempatkan di situs serupa Google Maps yakni Google Map Maker.
Pengguna saat ini memang bisa memberikan konten pada Google Maps seperti mengupload foto yang sudah diberi geo-tag atau review terhadap restoran atau bisnis lain di kawasan yang bersangkutan. Namun keterlibatan pengguna sangat terbatas.
Menurut Google, seperti dilansir TGDaily, fasilitas ini diharapkan bisa menjadi alat yang berguna bagi pengguna yang ingin melakukan pencarian. Pengguna akan sangat terbantu dengan adanya informasi lengkap yang mendetail. Google berpendapat, satu-satunya cara untuk mencapainya adalah memperkenankan pengguna melakukannya.
Tertarik untuk berkontribusi, silakan login ke Google menggunakan akun Google yang sudah Anda miliki seperti Gmail, Google Adwords, atau akun Google lainnya.

No comments:

Post a Comment